Kamis, 12 April 2018

PELINDO II DIMINTA IKUT MILIKI PELABUHAN DI INDONESIA TIMUR

Share & Comment
JEPARA, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, roadmap BUMN 2016 memberikan tugas khusus untuk para perusahaan pelat merah sektor pelabuhan, yakni menjalin kerjasama investasi.
Rini menyebutkan, kerjasama investasi lebih ditekankan kepada Pelindo I, Pelindo II, dan Pelindo IV, yang nantinya akan membuat anak perusahaan yang nantinya akan menjadi operator pelabuhan yang dikembangkan oleh BUMN sinergi ini.
“Pelindo IV join venture dalam arti pengembangan untuk pelabuhan di Indonesia timur, kalau Indonesia timur hanya Pelindo I itu tidak akan mampu, permodalannya tidak cukup, kalau PMN tidak dikembangkan terus ya kita jalan dnegan joint venture (JV), Pelindo II yang kuat ya inilah sinerginya, jadi Pelindo II ikut memiliki pelabuhan-pelabuhan di Indonesia timur,” kata Rini di Kapal KM Kelud, Sabtu (21/11/2015).
Rini menyebutkan, Penyertaan Modal Negara (PMN) yang ditunda oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menjadi alasan utama untuk membuat BUMN saling bersinergi. Di mana, sinergi BUMN pelabuhan ini akan memberikan efisiensi pada biaya logistik nasional.
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

IPC LOGO

PT.AKSES PELABUHAN INDONESIA

Copyright © PT Akses Pelabuhan Indonesia