Kamis, 12 April 2018

PELABUHAN SORONG SEGERA GROUNDBREAKING AWAL 2016

Share & Comment
JAKARTA, Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) RJ Lino mengatakan, realisasi pembangunan Pelabuhan Sorong sudah semakin dekat. Pasalnya, lahan yang disediakan untuk pembangunan tahap awal sudah hampir selesai.
“Saya harap nanti segera groundbreaking,” kata Lino di Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (17/11/2015). Lino menyebutkan, proses pelelangan pembangunan Pelabuhan Sorong sudah dilakukan dari jauh-jauh hari. Bahkan, proses pembebasan lahan akan dibayarkan secara bertahap.
“Awal Desember akan dibayar, awalnya 200 hektare,” tambahnya.
Menurut Lino, pada Januari 2016 akan dilakukan grounbreaking dan penyelesaian pemban Pelabuhan Sorong selama dua tahun sampai 2,5 tahun. “Dananya sekitar Rp800 miliar untuk tahap I,” tukasnya. Pelabuhan Sorong nantinya akan berdiri di atas lahan seluas sekitar 7.000 hektar, Pelabuhan Sorong juga akan menjadi pelabuhan baru di Indonesia Timur yang memiliki jarak kurang lebih 30 kilometer (km) dari pelabuhan lama.
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

IPC LOGO

PT.AKSES PELABUHAN INDONESIA

Copyright © PT Akses Pelabuhan Indonesia