Kamis, 12 April 2018

PELINDO II DOMINASI JOINT VENTURE BUMN PELABUHAN

Share & Comment
JEPARA, PT Pelindo II (Persero) menyebut akan menguasai kepemilikan saham dalam rencana pembentukan virtual holding BUMN pelabuhan yang akan dilakukan bersama PT Pelindo I (Persero) dan PT Pelindo IV (Persero). Pelindo II sendiri menginginkan 70 persen.
Sinergi BUMN pelabuhan ini nantinya mengembangkan pelabuhan dari Indonesia Barat hingga Indonesia Timur dengan tujuan meningkatkan konektivitas.
Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino mengatakan, dalam virtual holding atau kerjasama investasi ini, BUMN pelabuhan yang terlibat akan membentuk anak usaha baru lantaran jika membentuk holding company birokrasinya lama. Pasalnya, skema kerjasama investasi BUMN Pelindo ini juga mendukung program tol laut.
“Katakanlah minggu depan kalau membentuk anak usaha, nanti anak usaha ini menyewa kepada Pelindo I selama 50 tahun, jadi dengan sewa itu mereka akan mengoperasikan yang ada kemudian mereka develope dengan standardisasi sama agar semua menjadi sama, sehingga konsep tol laut yang 2018 bisa benar-benar direalisasikan,” kata RJ Lino di Kapal KM Kelud, Sabtu (21/11/2015).
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

IPC LOGO

PT.AKSES PELABUHAN INDONESIA

Copyright © PT Akses Pelabuhan Indonesia