Kamis, 12 April 2018

PROYEK PELABUHAN PATIMBAN TELAN BIAYA RP 40 TRILIUN

Share & Comment
Bogor – Pemerintah segera membangun Pelabuhan Patimban, di Subang, Jawa Barat. Mega proyek ini akan menelan biaya hingga US$ 3 miliar atau sekitar Rp 40 triliun. “Pembangunan Pelabuhan Patimban itu nilainya hampir US$ 3 miliar. Sudah rampung, tinggal eksekusi, pembebasan tanah kita sudah mulai bulan ini,” kata Menko Maritim, Luhut Panjaitan, di Istana Bogor, Rabu (4/1/2017).
Pemerintah menggandeng pihak Jepang dalam menggarap proyek tersebut. Ongkos proyek juga akan dapat dari pinjaman Japan International Cooperation Agency (JICA). “Kita harap nanti kunjungan Perdana Menteri (Jepang) Shinzo Abe tanggal 15 di Istana Bogor akan dibikin announce (pengumuman), termasuk Jakarta-Surabaya, kita sudah sepakat waktu itu, presiden juga sudah saya lapori,” jelasnya.
Nota kesepahaman (MoU) antara Kemenhub dan JICA (Japan International Cooperation Agency) untuk detail engineering pun sudah selesai dilakukan. Luhut berujar, pemerintah akan melakukan penyusunan DED (Detail Engineering Design) lewat Kementerian Perhubungan yang akan melibatkan BPPT, Pelindo dan pihak Jepang. Selain itu, Luhut juga menyatakan akan menghitung ulang biaya untuk proyek Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya.
“Preliminary itu Rp 102 triliun, oleh BPPT sekitar Rp 80 triliun, oleh karena itu studi nanti akan dilakukan oleh BPPT, Jerman, dan kereta api kita,” jelasnya.
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

IPC LOGO

PT.AKSES PELABUHAN INDONESIA

Copyright © PT Akses Pelabuhan Indonesia