Kamis, 12 April 2018

PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN SEKOLAH PELABUHAN DAN LOGISTIK

Share & Comment
TEMPO.CO, Bogor – Presiden Joko Widodo meresmikan Indonesia Port Corporation (IPC) Corporate University di Ciawi, Bogor, Selasa, 5 Mei 2015. Kampus ini didirikan pada 2013. “Universitas ini bukan hanya pusat pembelajaran dan pengabdian, tapi juga pusat pengetahuan di bidang maritim,” ujar Jokowi di IPC Corporate University, Selasa, 5 Mei 2015.
Menurut Jokowi, Indonesia tak hanya butuh infrastruktur keras, tapi juga infrastruktur lunak untuk membangun negara maritim, yakni sistem yang baik dan sumber daya manusia yang siap. “Kalau sistem dibangun dengan baik bisa mengurangi ongkos transportasi sampai setengah,” kata Jokowi. Ia mengakui biaya transportasi di Indonesia sangat mahal.
IPC Corporate University merupakan salah satu anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II. Tujuannya, menjadi pusat pengetahuan bidang kepelabuhan, maritim, dan logistik. Program yang ditawarkan berorientasi pada bidang container terminal, non-container terminal, marine service, dan logistik.
Kampus ini terdiri atas enam bangunan, yakni gedung classroom, warehouse simulation, ballroom, residence, simulator, dan administration building. IPC Corporate University juga bekerja sama dengan beberapa universitas nasional dan internasional, yakni IMD Business School, STC-BV, Kuhne Logistic University, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Sriwijaya, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Hasanuddin.
Jokowi hadir didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Koordinator Perekonomian Sofjan Djalil, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman, dan Direktur Utama Pelindo R.J. Lino.
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

IPC LOGO

PT.AKSES PELABUHAN INDONESIA

Copyright © PT Akses Pelabuhan Indonesia