Kamis, 12 April 2018

DI TENGAH LAUT, MENHUB BUDI KARYA GELAR RAPAT TERTUTUP

Share & Comment
Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau waiting time kapal di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam tinjauannya, ia menaiki kapal patroli penjagaan laut dan pantai KN Trisula/P. 111.
Tinjauan ini dilakukan untuk melihat seberapa cepat waktu kapal untuk bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok. Di tengah laut ini, Budi menggelar rapat secara tertutup bersama jajarannya.
Rapat tersebut digelar bersama Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Antonius Tonny Budiono dan Dirut PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Elvyn G Masassya, serta Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut Bay M Hasani, Direktur Kepelabuhanan Mauritz M Sibarani, Direktur Kenavigasian Bambang Wiyanto, Direktur KPLP Victor Subroto, Syahbandar Tanjung Priok Marwansyah, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok I Nyoman Gede Saputra, dan Kepala Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok Boedhi Setyajid.
Rapat digelar sekitar pukul 15.30 WIB di ruangan tertutup di dalam kapal. Hingga berita ini diturunkan, rapat masih berlangsung, sementara itu rekan media menunggu di gelandang kapal.Rute kapal ini melintasi sekitar Pelabuhan Tanjung Priok. Elvyn mengatakan, tujuan Menhub melakukan tinjauan ini untuk mengecek waiting time berapa lama kapal bersandar ke pelabuhan dari mulai datang dan masuk ke antrean.
“Mau cek waiting time berapa lama dari kapal datang sampai dia merapat, dia harus nunggu di depan, nanti dia minta dipandu, kemudian ditarik ke pelabuhan,” ujar Elvyn, di lokasi, Minggu (6/11/2016). Elvyn mengatakan, kapal yang pertama kali sampai di tempat menunggu adalah kapal yang akan dilayani terlebih dulu.
“First come first serve,” kata Elvyn
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

IPC LOGO

PT.AKSES PELABUHAN INDONESIA

Copyright © PT Akses Pelabuhan Indonesia